Tips Cara Mudah Merawat Ayam Lancuran Sebelum Diabar

Tips Cara Mudah Merawat Ayam Lancuran Sebelum Diabar – Ayam aduan yang masih muda terhitung mulai sejak ayam menetas hingga menginjak usia sepuluh (10) bulan, untuk itu diperlukan cara perawatan dan melatih yang benar supaya ayam muda bisa menjadi ayam juara saat dewasa.
Lancuran Ayam Bangkok Super
Merawat ayam aduan yang masih muda / lancuran juga harus teliti dan dilakukan dengan baik. saat ini kebanyakan para pencinta ayam aduan ini merawat justru menyebabkan ayam muda menjadi tidak tumbuh secara optimal dan juga salah dalam membuat program latihan ayam muda malah menyeabkan ayam menjadi rusak dan tidak bisa dipakai.

Nah pada kesempatan yang baik ini, kami akan menjelaskan dan memberikan kepad kamu tentang bagaimana cara yang baik dalam merawat ayam mudah yang masih lancuran untuk kamu tarungkan nantinya di arena / gelanggang. berikutlah langkah yang baik untuk merawat ayam aduan yang masih mudah / lancuran.

Cara Terbaik Merawat Ayam Bangkok Lancuran :

Memberikan Makanan Ayam Aduan :
Hal yang paling utama dari merawat ayam aduan yang masih mudah adalah memberikan makanan pada ayam aduan tersebut. dalam proses memberi pakan ayam adu yang kamu miliki pakan untuk ayam yang super, usahakan yang bisa membuat ayam kamu lebih cepat besar dan juga kekar. kalau di sini saya beri contoh pakan ayam yang mudah dan gampang di dapat saja, saya beri pakan ayam yaitu popan, mengapa popan? karena pakan ini sangat mudah di dapat dan dapat mempercepat pertumbuhan ayam kamu selain itu juga dapat membantu proses nafsu makan ayam aduan bertambah.

Memberikan Vitamin Untuk Ayam Aduan :
Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah memberi vitamin atau makanan yang mengandung vitamin atau yang baik untuk ayam kamu, seperti memberi ramuan jamu kamu bisa meracik sendiri. kalau di sini saya memberi atau mengasih makanan yang bisa membuat ayam lebih kuat dan berstamina yaitu saya memberi makan seperti belut, telur ayam kuning nya saja, kalau buat ramuan cukup mudah paling madu di campur dengan telur ayam yang kuningnya, tapi kalau saya suka memberi vitamin dari makanan yang berbau bau anyir karena lebih bagus untuk stamia dan kekuatan ayam.

Menjemur Ayam Aduan Lancuran :
Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memandikan dan menjemur ayam aduan tersebut, tujuan yang paling utama adalah memandikan dan menjemur ayam setiap pagi. proses penjemur terserah kamu tapi jangan terlalu lama juga karena kasihan ayamnya juga nantinya, tujuan tersebut untuk melatih kekuatan ayam aduan yang kamu miliki mempunyai stamina yang lebih kuat dan bertenaga saat bertanding nantinya.

Melatih Kekuatan Ayam Aduan :
Cara selanjutnya adalah melatih kekuatan ayam petarung dengan cara memandikan ayam dengan cara berenang, tujan tersebut melatih kekuatan kaki ayam supaya kuat dan kencang dalam memukul lawan tanpa pelatihan seperti ini ayam kamu akan dalam memukul jadi usahakan latihlah ayam kamu dengan cara cara di atas.

Latihan Fisik Ayam Aduan :
Ketika anda ingin melatih pernafasan sekaligus latihan otot, maka saya anjurkan disini untuk melakukan latihan fisik terhadap ayam tersebut. kamu bisa melakukan latihan fisik sesuai dengan keperluan ayam aduan tersebut seperti latihan renang, kliter dan juga lompatan.

Ayam Aduan Sparing / Abar :
Untuk membentuk mental petarung agar bisa menjadi sang juara yang menjadi ciri ciri ayam bangkok berkualitas, maka kamu harus melakukan latihan tarung atau abar. lakukan dengan durasi yang singkat bagi latihan awal ayam aduan milik kamu. biasanya latihan awal hanya akan memakan waktu lima (5) hingga sepuluh (10) menit lamanya. kemudian ayam tersebut kembali di perbolehkan untuk beristirahat dan melakukan aktifitas seperti biasa seperti latihan fisik, mandi dan juga berjemur selama lakukan hal seperti selama dua (2) mingu lamanya.

Jamu Setelah Abar
Sebaiknya baik sebelum maupun sesudah abar, dalam waktu berkala semisal tiap 3 hari sekali, ayam lancuran dikasih jamu seperti campuran jahe, kunyit, temulawak, temu hitam, jinten hitam, madu, gula merah dll.

Demikian beberapa tips untuk merawat ayam lancuran, perlu diketahui bahwa tips masing-masing perawat itu berbeda, jadi silahkan pakai tips atau cara yang menurut anda terbaik. Salam KOMPAK…